Bawa Keranda dan Mobil Jenazah saat Sosialisasi Prokes, Ini Alasan Satgas Covid-19 Kesenden Cirebon

Bawa Keranda dan Mobil Jenazah saat Sosialisasi Prokes, Ini Alasan Satgas Covid-19 Kesenden Cirebon

CIREBON - Satgas Covid-19 Kelurahan Kesenden membawa mobil jenazah saat sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) ke masyarakat. Sosialisasi Prokes ini gencar sejak Pemkot Cirebon dan Pemprov Jawa Barat memberlakukan PPKM/PSBB.

Kali ini sosialisasi menyasar kepada pedagang dan pembeli di Pasar Kramat, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (10/3).

Pantauan radarcirebon.com, kegiatan sosialisasi yang dipimpin langsung Lurah Kesenden Ruliyanto masih menjumpai pedagang maupun pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker dan banyak juga yang menggunakan masker tapi tidak benar cara penggunaannya.

Meski melanggar, namun tim Satgas Covid-19 Kelurahan Kesenden ini tidak memberikan hukuman, para pedagang dan pembeli yang masih melanggar prokes diberikan arahan dan mendapatkan masker gratis.

Yang unik dari kegiatan ini, selain sosialisasi dan pembagian masker gratis, Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Kesenden juga menghadirkan satu unit mobil jenazah yang standby di depan Pasar Kramat.

\"Jadi tujuannya kami menghadirkan mobil jenazah ini yakni untuk mengingatkan masyarakat bahwa ketika mereka tidak mentaati prokes malah jadi penumpang mobil jenazah (meninggal, red). Mudah-mudahan dengan cara ini dapat menggerakkan kepedulian masyarakat dan meningkatkan kewaspadaan bahwa Covid-19 ini belum selesai,\" ungkap Lurah Kesenden, Ruliyanto kepada radarcirebon.com.

Baca juga:

Duh… Firdaus Oiwobo Ngaku-ngaku Paman hingga Turunan Sultan, Kakak Ipar Membantah

Marc Marquez Sudah Bisa Mandi dan Makan Sendiri

Dijelaskan Ruliyanto, kegiatan sosialisasi tersebut mengambil tema Kesenden Bergerak, Kesenden Menggebrak.

\"Saat ini Kelurahan Kesenden masuk kategori zona kuning. Data terakhir jumlah warga yang positif Covid-19 di Kelurahan Kesenden tercatat sekitar 26 orang. Dan Alhamdulillah, tidak ada warga yang meninggal akibat Covid-19. Dan jangan sampai ada warga di Kelurahan Kesenden yang hinngga meninggal akibat Covid-19,\" jelasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemasangan spanduk di Pasar Kramat dan ke sejumlah tepat-tepat strategis di wilayah Kelurahan Kesenden. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: